Inilah Alasannya Mengapa Jengkol 10 Ribu Kali Lebih Ampuh Dari Kemoterapi Mengatasi Kanker

Manfaat Jengkol Mengatasi Penyakit Kanker : Jengkol atau dalam bahasa latinnya di sebut Archidendron pauciflorum adalah tanaman asli dari asia tenggara yang dalam bahasa inggris buahnya di panggil dengan nama Dog Fruit. Orang asia umumnya pasti kenal dengan buah jengkol ini yang biasa di jadikan bahan makanan, baik itu lalapan, kerupuk maupun lauk.

Namun sebagian orang tidak menyukai jengkol karena efek yang di hasilkan setelah memakannya yaitu aroma khas yang menyengat hidung saat buang air kecil maupun buang air besar. Dan lagi bila salah dalam pengolahan buah jengkol juga dapat menyebabkan keracunan atau biasa di sebut Jengkolan.

Khasiat Buah Jengkol

Taukah kalian kalau buah jengkol yang identik dengan bau tak sedapnya tersebut ternyata memiliki khasiat yang sangat ampuh dalam mengatasi penyakit kanker, bahkan 10 ribu kali lebih ampuh daripada berobat menggunakan teknologi terkini yaitu kemoterapi.

Khasiat Buah Jengkol

Manfaat yang paling terasa bila mengkonsumsi jengkol adalah bagi mereka yang terkena penyakit Kista dan Tumor, telah terbukti buah ini mampu melawan segala jenis kanker. Jengkol juga berkhasiat sebagai anti mikroba pada mereka yang terkena infeksi bakteri serta jamur dan ini dapat di buktikan dengan baunya yang sangat kuat tersebut.

Baca juga : Manfaat Makan Bawang Putih

Manfaat Buah Jengkol

Bahkan mengkonsumsi buah jengkol mampu membasmi penyakit cacingan dan juga parasit yang bersarang di dalam tubuh kita. Selain dari pada itu jengkol juga berkhasiat dalam mengatasi penyakit darah tinggi, mudah stress dan gugup ( anti depresan ).

Sejak tahun 1970 para ilmuan telah melakukan tes laboratorium terhadap buah jengkol dan hasil yang menakjubkanpun di dapat, yaitu zat yang terkandung di dalam jengkol mampu menghancurkan 12 sel sel ganas dalam tubuh kita seperti kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan juga kanker pankreas. Kandungan zat dalam buah jengkol di sinyalir 10 ribu kali lebih ampuh dari pada adriamycin dan juga obat obatan kemoterapi yang di gunakan pada jaman modern ini.

Manfaat Dan Khasiat Jengkol

Yang paling menarik dari semua itu, terapi kanker menggunakan buah jengkol adalah sel ganas kanker dapat di musnahkan namun tetap menjaga sel tubuh yang sehat.

Selain kebaikan kebaikan yang di dapat dari buah jengkol ini kamu jgua harus tau beberapa keburukan yang bisa saja kamu alami ketika memakan buah pelawan kanker ini. Berikut ini beberapa permasalahan yang mungkin saja dapat terjadi bila kamu tidak paham bagaimana caranya mengolah buah jengkol.

Bahaya Makan Jengkol

Selain baunya buah jengkol jgua memiliki racun yang di sebut dengan asam jengkol atau asam jengkolat ( jengkolic acid ) yang bisa menyebabkan keracunan biji jengkol atau di sebut dengan Djenkolism. Adapun ciri cirinya terjadi kejang otot, tertahannya air seni ( retensi urin ), gout dan yang paling parah adalah gagal ginjal. Semua gejala tersebut paling banyak di alami oleh mereka yang berjenis kelamin pria.

Selain itu sangat di anjurkan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi buah jengkol karena kandungan asam jengkol tidak dapat larut di dalam air dan hal tersebut bisa menyebabkan terjadinya penumpukan kristal di dalam air seni / urin.

Demikianlah informasi kami tentang Manfaat dan Bahayanya Makan Jengkol, semoga berguna dan menjadi referensi informasi pembaca semua. Bantu kami membagikan artikel ini kepada yang lain agar mereka juga mengetahuinya dan anda mendapatkan kebaikannya, terimakasih.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar