Minumlah Air Hangat Bila Kamu Sulit BAB, Ini Alasannya

Mengatasi Sulit Buang Air Besar : BAB atau buang air besar adalah salah satu rutinitas wajib semua orang, hal ini menyangkut kesehatan diri. Buang air besar yang sehat dan normal adalah 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari. Hal ini berkenaan dengan membuang ampas makanan yang kita santap.

Bila rutinitas BAB tidak teratur dan jarang, maka dapat di pastikan orang tersebut mengalami masalah kesehatan, karena proses pembuangan kotoran dalam sistim pencernaan terganggu. Kacaunya sistem pencernaan dapat menyebabkan masalah berantai lainnya seperti perut menjadi buncit, oleh sebab itu segeralah mengatasi masalah tersebut. 

Mengatasi Sulit Buang Air Besar

Sangat banyak cara yang kita tau bagaimana untuk mengatasi sulitnya buang air besar, mulai dari mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah buahan dan sayur. Tapi terkadang sudah mengkonsumsi makanan berseratpun masih saja bemasalah dengan buang air besar hingga jalan mudah lainnya yang dapat di tempuh adalah dengan menggunakan obat obatan pencahar.

Nah di dalam tulisan ini kami ingin memberikan informasi bagaimana mengatasi sulit buang air besar tanpa harus menggunakan obat obatan pencahar, karena obat obatan kimia tersebut cepat atau lambat pasti memiliki efek samping yang tidak baik untuk tubuh kita.

Cara sederhana namun ampuh dalam mengatasi sulit BAB adalah dengan minum air putih hangat, dan waktu tebaiknya adalah pagi hari. Air hangat yang di minum mempengaruhi pembuluh darah dalam sistem percernaan kita hingga jadi melebar dan meningkatkan kinerja pencernaan tersebut. Aktivitas usus membuang kotoran menjadi lebih aktif dan mudah.

Masalah Buang Air Besar

Dengan melakukan minum air hangat di pagi hari secara rutin maka masalah sulit buang air besarpun dapat di hindari dengan mudah. Selain dari pada itu di sarankan juga untuk melakukan aktivitas kecil atau olah raga ringan secara rutin di pagi hari karena dapat menghindari kita dari masalah sulit BAB dan pastinya meningkatkan kesehatan tubuh.

Demikianlah informasi singkat kami tentang bagaimana Mengatasi Sulit Buang Air Besar, semoga bermanfaat dam membantu mengatasi permasalahan pembaca semua dalam hal BAB ( buang air besar / berak ).

Bila menurut anda informasi ini bermanfaat mohon untuk di di bagikan atau share pada yang lain agar mereka juga mendapatkan informasi dan manfaatnya. Terimakasih dan sampai jumpa lagi di artikel yang lainnya.



Facebook CommentsShowHide

0 komentar